Minggu, 16 Agustus 2015

Saya Bukan Kuda Biasa

Di dalam pekerjaan saya sebagai operator di warnet pasti sering di suruh-suruh entah atasan maupun pelanggan. Kadang pas waktunya istirahat sejenak untuk makan siang atau waktu sholat kebanyakan pelanggan tidak peduli maunya cepat dilayani. Dalam situasi seperti itu saya langsung memakai jurus seribu satu alasan menyudahi pemaksaannya. Contoh saya pas makan siang sama teman saya, teman saya setia menemani saya dan bantu-bantu di warnet, eh tiba-tiba pelanggan resek datang terus minta di prinkan cepet padahal saya lagi duduk sambil pegang sendok. Menurut saya itu tidak sopan dan egois, dalam hati saya gak terima momen makan bersama teman di ganggu, terus saya bilang aja kalau tintanya habis ini masih di belikan, si pelanggan resek pun akhirnya pergi dengan sendirinya tanpa perlawanan. Andai saja dia menghormati saya yang lagi makan " Monggo mas di lanjut dulu makannya saya tunggu " pasti saya juga menghormati dia. Terus ada lagi pelanggan laennya pas saya masuk shif malam kebetulan hari itu sabtu malam minggu gak terasa udah waktunya pulang jam 23.00 Wib pintu udah mau tak tutup, tiba-tiba si pelanggan resek satu ini masuk cepet-cepet dengan muka senyum-senyum sendiri kayak ada maunya gitu. Ternyata dia mau nyuruh saya ngeditkan tugas-tugas dia tidak cukup satu dua tapi sepuluhan alasannya mendesak buat besok pagi. Itu pun ngeditnya minta gratisan tanpa bayar. Karena saya udah hafal watak orangnya jadi udah saya maklumi aja. Tapi dalam hati juga gak terima di jadikan kuda gratisan yang harus nurut di suruh-suruh dia. Seribu alasan pun saya mainkan lagi. Saya berkata pada si pelanggan resek "Mas sory ini mau tutup dulu udah jam 11 saya ada janji sama temen, udah di tunggu ini. Si pelanggan resek pun pergi tanpa perlawanan juga. Itu lah senjata saya untuk menghadapi para pelanggan resek. Mereka kira saya kuda bodoh yang bisa di suruh-suruh seenaknya kapan saja. Oww tidak bisa. Hormati dan hargai saya dulu baru saya mau di suruh-suruh. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar