Rabu, 05 Agustus 2015

Kenangan Bersama Radio Walkman

Di tahun 2000an sampe 2008 masa jayanya radio walkman karena yang punya HP sangatlah jarang waktu itu dan kalau punya HP nya juga masih polyponik apalagi yang ada kameranya cuma orang kaya yang punya. Mempunyai radio walkman saat itu rasanya sangat-sangat bahagia.Walkman pertama saya dibelikan bapak gak ada loudspeakernya kurang asik

Walkman Pertama Saya Tanpa
Loudspeaker Cuma Bisa Pake Hetset

Walkman kedua di beliin ibu saya pas rekreasi di malang harganya 20rb an warna merah trus bentuknya menarik kalau nyari frekuensinya tinggal pencet-pencet tombol aja.Yang ini walkman kedua saya.

Ilustrasi Walkman Kesayangan Saya Dulu Yang Ada Loudspeakernya

Saat pulang sekolah pas SMP waktu itu naik sepeda capek terus sampe rumah ganti baju, cuci tangan, makan, terus tiduran di kamar sambil dengerin radio walkman saya. Dengerinnya gak pake hetset tapi langsung loudspeker dengan volume yg pas tidak terlalu keras. Stasiun radio madiun favorit saya dulu DCS FM sama Pro 2 FM kalau pas siang lagu-lagunya pas buat anak-anak remaja seusia saya. Dengerin sampai tidur pulas gak terasa udah sore. Temen saya datang ke rumah ngebangunin ngajak main bola di lapangan bersama temen-temen yang lain. Pulangnya mandi, makan terus belajar juga di temen i radio walkman kesayangan saya. Kadang pas terbangun waktu subuh saya juga nyalain radio saya tapi pake hetset biar gak ganggu yang lain. Acara waktu subuh yang saya sukai yaitu pas ceramahnya KH. ZAINUDIN M.Z dai sejuta umat itu. Ceramahnya ada diselingi cerita-cerita yang lucu tapi masih dalam lingkup islam. Pokoknya dia selalu menemani. Jadi jarang ada kata galau atau kesepian saat itu. Radio walkman saya pake baterai sanyo yang biasanya buat balap tamiya jadi awet kalau habis tinggal cas. Seiring berjalannya waktu radio walkman saya rusak entah jatuh atau gimana saya agak lupa pokoknya spekernya gak bisa bunyi lagi terus saya buang deh. Sebagai gantinya bapak saya membelikan radio kotak kecil spekernya lebih besar terus kalau cari frekuensi harus manual geser-geser tuning tapi saya seneng radio saya yang lama. Setelah di belikan yang baru saya malah jarang dengerin radio lagi. Mungkin bentuknya kurang menarik.

3 komentar:

  1. Sekarang apa masih ada yang jual radio walkmen

    BalasHapus
  2. Ditempat ku sudah jarang bang,,, mungkin di pasar loak adanya.

    BalasHapus
  3. Sama gan, walkman pertama saya juga itu, sampe nabung uang jajan SD buat beli, kalo gk salah harganya Rp. 8,000,- jadi pengen beli lagi rasanya buat ngenang masa lalu,.

    BalasHapus