Sabtu, 08 Februari 2020

Pelayan-Pelayan Bangsat, Melayani Tidak Sepenuh Hati.

Pelayan adalah orang yang tugasnya melayani seseorang dengan baik dan sepenuh hati. Pelayan yang saya bahas ini artinya luas, ada pelayan toko, pelayan rumah makan, pelayan masyarakat, dsb. Tapi kadang saya kecewa dan sebel kalau ada pelayan yang melayani tidak sepenuh hati.

***

Pengalaman saya waktu belanja di pet shop, ada dua pelayan cewek cowok, yang cewek merangkap kasir. Saat saya datang dan ingin mencari jenis makanan buat kucing saya yang cocok dan recomended, tapi mereka malah nyuekin saya begitu aja, bukannya menawarkan bantuan, mau cari apa pak ?? , ada yang bisa saya bantu pak ?? Harus nya kan begitu sama seperti indomaret dan alfamart. Dan saat saya mau bayar di kasir, mereka bilang sekarang tidak sedia kantong plastik pak, terus saya tanya ke mereka lha terus saya gimana bawa nya, soalnya saya naik motor sport. Untuk kedua kalinya saya di cuekin. Malah di tinggal melayani pembeli yang lain. Akhirnya saya tinggal barang-barangnya di meja kasir, ya udah mbak nggak jadi. Dan saya langsung keluar toko menuju tempat pet shop lain, dan pelayanannya lebih memuaskan. Bangsat kan mereka berdua, kayak nggak butuh uang aja. Harus nya kan punya inisiatif dan memberi solusi supaya pembeli puas.

***

Dimana pun tempatnya seperti rumah makan, warung, toko baju, konter pulsa, pasar dsb. Kalau kita datang mau beli tunggu lima sampai sepuluh menit, kalau pelayannya nyuekin atau gak ngawaki, lebih baik cabut dan cari tempat lain.

Daripada sebel sendiri karena nggak di layani dengan sepenuh hati.

***

Itulah sedikit pengalaman yang bisa saya bagi ke teman-teman. Semoga bisa bermanfaat ya. See u next time.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar