Jumat, 31 Maret 2017

Saat kita ngomong tapi di cuekin, ulangi dua kali bila masih tetap cuek berarti orang yang kita ajak ngomong tidak nyambung

Sudah capek-capek ngomong atau bertanya kadang di cuekin atau tidak di jawab. Itu sangat menyebalkan sekali. Tentunya kebanyakan orang pernah mengalaminya dalam kegiatan sehari-hari. Tidak tau penyebab kecuekan orang yang kita ajak ngomong itu bisa aja budek, lagi marah sama kita, atau pura-pura budek semua bisa terjadi.

***

Ada cara mudah untuk mengetes kepekaan atau respon orang yang kita ajak ngomong. Coba tanyakan sesuatu yang sedang di bicarakan. Jika tidak menjawab dan dia mulai cuek, ulangi kedua kali pertanyaan kita, jika masih tidak menjawab dan cuek, pancing dengan pertanyaan menggoda tentang makanan misalnya " Hey mau tak beli kan jajan,,, atau keluarkan uang 50rb an biru lalu kibas-kibaskan di depan matanya. Kita akan tau dia akan merespon atau tetap cuek pada kita.

***

Jika tetap cuek berarti kemarahannya pada kita cukup besar. Dan ada baiknya kita harus menjauh sedikit untuk menjaga jarak aman. Kita tidak bisa memaksa orang itu untuk suka dan menanggapi obrolan kita. Kalau pun dia tidak mau ngomong lagi sama kita ya sudah harus di terima dengan ikhlas, kita harus cari lagi teman bicara yang bisa nyambung sama kita, yang bisa mengerti kepribadian kita, dan yang pasti bisa menjaga sopan santun pada kita. Sekian dulu ya cerita nya. See u next time.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar