Rabu, 22 Maret 2017

Sendiri pun menyenangkan untuk menenangkan diri


Kepenatan, kebosanan, kejenuhan memang tidak bisa di prediksi kapan datang nya. Hari ini saya mengalaminya. Kejenuhan kebosanan di rumah maupun di kantor membuat kepala saya berat. Teman-teman dekat pun saya harapkan bantuan dan sarannya tetapi mereka pada sibuk dengan urusannya masing-masing.

***

Terpaksa saya mencari jalan keluar untuk menghilangkan kepenatan dan kebosanan yang menyerang saya. Karena di kota saya sudah tidak ada tempat untuk menenangkan diri dan minim inspirasi saya pun akhirnya berkendara sendirian dengan motor tua saya. Keluar kota menuju utara tepatnya menuju kota kediri yang penuh kenangan bagi saya. Tak lupa saya bawa tas eiger kecil saya yang berisi uang 150ribu, HP, powerbank, mifi, kamera digital, tongsis (untuk senjata juga), kompas. Berdoa dan baca bismillah sebelum berangkat.

***

Walaupun saya sendirian saya bisa mendapat ketenangan dan inspirasi baru disana. Jalan penuh lubang, debu, kerikil, dan angin yang saya lalui memberikan semangat baru untuk terus ingat Allah SWT dan selalu bersyukur kepadanya atas nikmat yang diberikannya pada saya.

***

Ternyata enak juga bepergian sendiri asal yakin dan berdoa agar kita dijauhkan dari mara bahaya. Sekian dulu pengalaman saya. See u next time.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar