Minggu, 26 Maret 2017

Lawan Pembully

Hobi mereka (pembully) memang suka menyakiti perasaan orang lain dengan alasan cuma bercanda. Tapi cara bercanda mereka sudah melampaui batas. Hal-hal yang sensitif bagi kehidupan orang lain mereka koar-koar kan di publik supaya orang tersebut malu dan sakit hati.

***

Contohnya saja seperti ilustrasi di atas tentang pernikahan. Bagi saya itu hal yang sensitif untuk di buat candaan seperti juga pekerjaan. Mereka tidak mau tau kalau kehidupan setiap orang itu tidak sama. Walaupun mereka sudah menikah dengan biaya dari orang tua nya, apalagi tinggal di rumah mertuanya terus bisa seenaknya membully para bujangan seperti saya ya jelas saya tidak terima.

***

Mereka tidak mau tau bahwa orang tua saya tidak mampu membiayai pernikahan saya. Mereka hanya bisa menuntut dan menertawai. Tidak ada cara lain mereka harus di lawan biar jera.

***

Saran saya untuk mereka (pembully) janganlah terlalu dalam ikut campur urusan orang lain, bercanda lah yang bermutu tanpa membuka aib orang lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar