Sabtu, 04 April 2020

Negara Indonesia Harus Memperbanyak Sawah Dan Hutan Hujan Tropisnya

Saat ini seluruh dunia termasuk indonesia terserang wabah virus corona / covid-19. Dampaknya meluas kemana-mana, terutama dampak ekonomi global. Rakyat kecil yang paling parah terkena dampaknya mereka tidak bisa mencari nafkah karena pemerintah menerapkan stayhome atau tetap di rumah. Di saat seperti inilah pemerintah indonesia di uji, apakah sanggup pemerintah mencukupi kebutuhan pangan seluruh rakyatnya.

***

Jika saja pemerintah punya banyak sawah, kebun, dan hutan hujan tropis yang luas. Maka kebutuhan pangan rakyat pun bisa tercukupi di saat ada wabah seperti ini. Di hutan hujan tropis banyak stok makanan yang melimpah dan pemerintah dapat memanfaatkannya untuk memenuhi kebutuhan seluruh rakyat. Jadi walaupun terjadi lockdown, kita semua masih bisa bertahan hidup. Tidak perlu impor bahan makanan sana sini.

***

Semoga saja ke depannya indonesia dapat lebih baik lagi. Dapat mencukupi pangan seluruh rakyatnya di saat ada wabah seperti ini. Dan masyarakatnya juga lebih menjaga kealamian hutan dan lingkungan sekitar tidak buang sampah sembarangan. Dan semoga virus corona ini segera berakhir. Oke see u next time.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar