Kamis, 23 April 2020

MASJID-MASJID HARUS DI BUAT SENYAMAN MUNGKIN

Mau sholat kadang tidak khusuk karena hawa panas di dalam masjid. Yang pernah saya temui ada sebagian masjid-masjid yang tidak mempedulikan kenyamanan pengunjungnya. Mulai dari kekurangan kipas angin, AC, Toilet kotor, Karpet berdebu dll. Harusnya takmir masjid sadar akan hal itu, pengunjung yang sholatnya tidak khusuk di masjid itu pasti kapok mau sholat disitu lagi.

***

Yang pernah saya temui ada masjid yang punya ac, punya kipas angin. Tapi waktu sholat berjamaah ac dan kipasnya tidak di nyalain. Jadinya saya yang tidak tahan panas langsung gobyos banjir kringat. Ada lagi yang pernah saya temui di salah satu masjid punya artis. Masjidnya bagus sih tapi saat saya sholat disana, waktu sujud di karpetnya napas saya langsung sesak gatal di hidung ingin bersin-bersin. Ternyata karpetnya banyak debu mikroskopisnya yang tidak kelihatan di mata biasa. Kalau udah begitu sholat jadi nggak khusuk lagi kan.

***

Coba saja bayangkan, sholat di masjid yang adem semilir, bersih wangi, bebas debu, nyaman. Pasti rasanya pengen datang kembali. Ya semoga saja seluruh takmir masjid di indonesia lebih memperhatikan kenyamanan masjid buat sholat. Agar pengunjung atau jamaah nyaman sholat disitu dan akan datang kembali.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar