Minggu, 01 Maret 2020

Desa Langit Biru Kebebasan

Cerita tentang sebuah desa yang di bangun oleh seorang manusia biasa hamba Allah SWT yang bernama Bayu Wisono. Desa itu sangat tentram dan di kelilingi perbukitan hijau. Suasananya sejuk, penuh pepohonan hijau, angin berhembus semilir membawa kedamaian. Disana tidak ada lagi kebencian dan persaingan antar warga semua hidup rukun, saling menjaga, dan saling membantu. Semua warganya tercukupi kesejahteraannya. Tidak ada lagi kekurangan masalah keuangan semua hidup bahagia.

***

Sumber makanan melimpah, ada sawah, ada kebun singkong, jagung, sayur-sayur hijau. Di tanam bersama dan di bagi rata untuk kesejahteraan para warganya. Sungai berair bersih masih terjaga disana dengan ikan liar yang melimpah. Selain itu juga ada kolam lele yang terjaga ke alamiannya untuk memenuhi kebutuhan para warga desa. Sampah disana di kelola dengan baik, Tidak ada lagi perusak alam, karena hukum adat desa sangat tegas dan adil. Petugas kebersihan disana sangat sejahtera kehidupannya setara keamanan. Keamanan desa selalu terjaga karena ada poskamling di setiap sudut desa.

***
Di tengah desa ada lapangan yang sangat luas, lapangan itu di gunakan untuk kegiatan warga dan bermain anak-anak. Setiap sabtu sore di musim kemarau yang cerah, di lapangan desa itu ada acara  pawai balon udara warna-warni dan juga paralayang menghias langit biru disana. Sungguh indah sekali, menghibur para warga disana dan wisatawan luar desa. Malamnya ada acara minum kopi bersama dan makan-makan gratis sambil menikmati indahnya bintang-bintang yang berkerlipan. Disana tersedia banyak teropong bintang yang bisa dipinjam. Sungguh damai sekali semua bahagia disana.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar