Sabtu, 28 Desember 2019

Nonton Film Joker 2019, Kisah Nyata Di Kehidupan


Malam minggu lalu tanggal 21 Desember, pas ultah saya. Bukannya saya dapat kado spesial malah tambah sakit terserang flu + sariawan sampe bengkak lidah saya. Buat makan sakit banget, belum lagi hidung meler terus keluar ingus banyak. Akhirnya malam minggu bukannya senang-senang malah tiduran aja di kamar.

***

Tapi semua itu ada hikmahnya, ada kado istimewa lainnya yang Allah SWT siapkan, jumatnya kemarin saya di kasih film joker sama teman kantor saya. Iya joker yang musuhnya batman itu. Daripada bengong aja di kamar, mending sambil nonton film di laptop. Di meja saya siapkan empat larutan cap badak dan kaki tiga buat pemulihan tubuh dan sariawan. Sambil tiduran, minum, dan nonton sampai selesai.

***

Di salah satu scene ada kebaikan joker yang saya kagumi, saat menjadi badut dan menghibur anak-anak yang sakit di rumah sakit. Itu pekerjaan yang sangat mulia juga.

Tapi gara-gara pistol pemberian teman dia di pecat bosnya. Parahnya lagi yang melaporkan si joker adalah temannya sendiri yang memberi pistol.
Film joker telah membuka mata saya tentang kejamnya dunia ini. Ketidakpedulian banyak orang, penindasan, saling menjatuhkan, saling fitnah. Tapi saya kagum sama si joker walaupun dia sedih banget tapi tetap memasang wajah ceria untuk menutupi kesedihannya. Memang benar kalau orang jahat tercipta dari orang baik yang tersakiti. Dan tidak ada yang peduli. Akhirnya dia melindungi diri dengan cara nya sendiri.

***

Kalau bisa kita hidup di dunia ini jangan sampai menyakiti dan merugikan orang lain. Dan harus peduli terhadap sesama walau dengan berat hati. Agar tidak tercipta orang-orang seperti joker pembunuh berdarah dingin. Di balik tawa nya dia tidak segan menghabisi orang-orang yang menyakitinya.

***

Tapi tetap saja saya jadi semangat setelah menonton film joker, semangat menghadapi kehidupan yang penuh kekerasan, kelicikan, dan kemunafikan ini. Kadang teman pun bisa menghilang kapan saja saat kita butuh bantuan. Itulah kehidupan seperti lagunya joker " Thats Life ". Kata-kata bijak si joker yaitu " Put On A Happy Face " . Pasang wajah senang walau hati mu sedih. Tapi sebagai manusia normal tidak sepenuhnya bisa. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar