Minggu, 22 Desember 2019

Jangan Membully Yang Belum Nikah. Bahaya tau !!!

Dimana pun tempatnya orang yang belum menikah pasti di bully, di olok-olok, di hina. Level hinaan dari masing-masing orang berbeda-beda. Ada yang menghina sedang, ada yang dalam, ada yang dalam banget sampek membuat hati yang di hina sakit banget. Bahkan luka nya bisa bertahun-tahun, masih mending air liur anjing yang bisa di bersihkan dengan tanah dan air. Tapi hinaan yang menyakitkan itu, mungkin akan membekas selamanya.

***

Emang orang kalau sudah menghina yang belum menikah ada kenikmatan tersendiri. Daripada menghina yang belum menikah, lebih baik membantu dengan tindakan atau dengan doa saja sudah cukup. Kalau pun tidak mau keduanya ya lebih baik no komen aja. Itu lebih bermanfaat bagi kedua belah pihak. Tidak menimbulkan penyakit hati.

***

Untuk korban yang di bully di hina terlalu dalam, jangan patah semangat dulu. Tetap berdoa, perbaiki diri, dan berusaha. Allah SWT sudah menyiapkan yang terbaik buat kita di masa depan. Untuk menghadapi mulut-mulut sampah para penghina. Coba kata kan :

" Mugo-mugo nurun neng anak mu. Doa ne wong teraniaya kuwi manjur ".

Artinya semoga menurun ke anak mu, doa nya orang teraniaya itu manjur. Coba lihat reaksinya, pasti ketakutan karena sudah menghina kamu yang belum menikah.

***

Itu lah sedikit yang bisa saya bagi buat temen-temen semua. Yang mengalami hinaan seperti saya. Yang sabar, tetep berusaha dan berdoa. Semoga temen-temen semua cepat bertemu jodohnya masing-masing. Amin ya rabbal alamin. See u next time.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar