Minggu, 05 Agustus 2018

Angin, Kadang Kau di puji Kadang kau di benci

Saat bulan agustus begini angin bertiup kencang sekali. Ada orang yang senang ada juga yang tidak senang dengan keadaan seperti ini. Senangnya karena angin bisa menggerakkan kincir angin pembangkit listrik, bisa menerbangkan layang-layang, membuat langit malam cerah berbintang. Tapi tidak senangnya angin juga membawa debu-debu kotoran serta virus, kalau daya tahan tubuh lemah pasti kena pilek, masuk angin, diare, dll. Selain itu hawa dingin akan terasa di pagi harinya.

***

Sebaiknya kita syukuri saja bulan agustus yang memang penuh angin ini. Manfaatkan dengan sebaik-baiknya dengan bermain layang-layang sepuasnya, membuat kincir angin mini yang ditaruh di atas genteng, memasang bendera merah putih dengan tiang yang tinggi, pasti indah sekali dipandang mata saat berkibar tertiup kencangnya angin. Serta jangan lupa menikmati langit malam berbintang saat weekend ini, walau hanya sebentar saja.

***

Kadang sifat saya juga seperti angin, sesuai nama saya bayu. Yang fungsinya sebagai penggerak. Contohnya jika teman-teman saya suntuk di rumah saat weekend, saya whatsapp mereka dan saya ajak untuk dolan supaya dapat inspirasi baru diperjalanan, ibaratnya saya sebagai anginnya, dan mereka sebagai kincir. Saling melengkapi.

***

Jadi sekarang yang penting banyak-banyak bersyukur aja atas nikmat yang Allah SWT berikan pada kita semua dan menikmati apa yang sudah ada. Oke see u next time,,,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar