Kamis, 16 Agustus 2018

Menabung dan Berwirausaha

Bulan agustus yg penuh terpaan angin. Kadang kesepian pun datang tanpa di undang. Sudah mencoba menghindarinya dengan turing keluar kota sendirian maupun dengan teman, rasa sepi tetap tidak mau pergi. Hanya blog ini tempat saya pulang selain dirumah saya di dunia nyata.

***

Tiap malam saya selalu kepikiran masa depan, tuntutan untuk menikah tetapi duit masih pas-pas an. Dari mana saya dapat duit banyak untuk biaya nikah, sewa gedung, catering, rumah kontrakan dll. Semua itu yang menjadi beban di kepala saya. Belum lagi suara-suara orang-orang di kantor tempat saya kerja, sangat menusuk tapi tidak berdarah.

***

Rencana saya mulai umur ke 27 tahun ini saya biasakan menabung walau kecil cuma 500ribu selama tiga tahun. Jadi target saya menikah pada umur 30 tahun. Perhitungannya 3 tahun bekerja = 12 bulan x 3 = 36 bulan x 500ribu tabungan/bulan = 18 juta.

***

18 juta itu untuk biaya pernikahan saya pada umur ke 30 tahun nanti. Saya selalu berdoa kepada Allah SWT agar saya diberi kekayaan uang yang berlimpah. Amin ya rabbal alamin.

***

Sambil menunggu waktu tiga tahun ke depan, saya harus segera berwirausaha dan menabung 500ribu/bulan. Dan menunggu hasilnya kemudian. Semoga hasilnya berlimpah dan berkah buat saya dan keluarga. Amin ya rabbal alamin. See u next time.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar