Minggu, 29 Juli 2018

Payung Hijau Kenangan

Dulu waktu saya masih kecil umur 5 tahunan, keluarga saya mempunyai sebuah payung, cuma satu payung waktu itu. Maklum saja saat itu masa-masa susah keluarga saya, jadi satu payung digunakan bersama-sama bergantian.

***

Payung itu berwarna hijau tua dengan motif batik tumbuhan, rangkanya stainles, pegangannya berwarna merah dari plastik. Saat musim hujan tiba payung itu menjadi pelindung bagi keluarga saya saat bepergian keluar rumah, terutama ibu saya kalau pergi ke warung untuk membeli lauk pauk buat saya.

***

Payung yang sangat indah bagi saya warnanya yang hijau tua dengan motif batik tumbuhan memberikan keteduhan bagi siapa saja yang memakainya. Tahun demi tahun berlalu, gagang utama payung itu pun mulai berkarat dan sangat seret bila dilipat, kain hijaunya pun mulai bolong-bolong. Akhirnya payung itu pun tidak di gunakan lagi. Sampai suatu hari ayah saya mau meloakkan payung itu dengan mempreteli rangka-rangkanya. Sebagai perpisahan terakhir saya copot kain hijau nya saya buat selimut tidur-tiduran di becak ayah saya. Setelah saya terbangun dan meninggalkan kain hijau bekas payung itu di becak, saya tidak pernah berjumpa lagi. Mungkin ayah saya sudah meloakkannya.

***

Payung kenangan yang sangat berkesan, semoga saya dapat menjumpai lagi payung yang mirip seperti itu suatu hari nanti. Dan pasti saya akan membelinya.

See u next time,,,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar