Jumat, 30 Juni 2017

LIBUR PANJANG LEBARAN YANG BERMAKNA WALAUPUN TANPA TEMAN

Saat libur panjang lebaran gini rasanya bosan kalau dirumah terus, apalagi tidak ada kegiatan yang bermanfaat, jadinya seharian penuh cuma di depan tv aja. Mending kalau film nya bagus, film libur lebaran kali ini jelek-jelek dan membosankan.

***

Saya pun berencana untuk toring ke pantai dengan mengajak teman-teman saya. Tapi mereka pada tidak mau karena terjerat urusan pekerjaan yang tidak ada liburnya. Saya sih pengennya mereka meluangkan waktu buat menemani saya toring ke pantai, tapi mereka lebih mementingkan pekerjaan mereka. Saya pun tidak punya hak memaksa mereka untuk menemani saya toring ke pantai.

***

Saking bosannya dirumah, waktu sepertinya cepat berlalu hari masuk kerja udah hampir dekat tapi saya tidak pergi kemana-mana, saya berpikir apakah liburan kali ini tidak bermakna sama sekali, atau monoton saja.

***

Malamnya saya rencanakan untuk toring sendiri besok. Dengan mempelajari lokasi pantai tujuan di google saya berani kan diri untuk berangkat besok. Sebelumnya saya siapkan uang saku 600rb, tas kecil eiger saya, kompas, hp, kamera digital, tongsing, pakaian ganti secukupnya, sabun mandi, tas kresek dll.

***

Paginya jam 7 saya berangkat dari kota saya madiun menuju pantai gemah trenggalek. Bersama motor supra tua saya si kilat kuning konoha di sertai keberanian dan berdoa kepada Allah SWT supaya diberi keselamatan dan keamanan. Jalan penuh lubang dan angin yang menerpa menambah keberanian dan kebebasan saya. Dan menambah rasa syukur saya kepada Allah SWT.

***

Sampai di pantai barang-barang berharga saya titipkan di warung terdekat, untungnya orang yang punya warung baik hati, saya kasih ongkos pun tidak mau. Saya pun langsung ganti pakaian dan langsung menuju pantai terus nyebur. Asik sekali rasanya kena air laut bermain dan kejar-kejaran sama ombak, walaupun tanpa teman di tengah keramaian orang-orang yang tidak saya kenal saya sangat hepi-hepi. Sungguh luar biasa kebebasan ini saya rasakan.



***

Dalam hidup ini kita tidak bisa terus mengandalkan orang lain untuk membantu masalah kita. Ada saatnya kita harus mencari jalan keluar sendiri dan berdoa kepada Allah SWT. See u next time.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar