Minggu, 14 Juli 2019

Kalau Beli Sesuatu Jangan Buru-Buru, Kalau Bisa Bawa Contoh Barangnya Atau Fotonya

Kemarin saya mau beli celana kain buat di kantor, tapi saya tidak menemukan yang cocok, gara-gara toko fashion langganan saya di Timbul Jaya Plaza udah gulung tikar. Jadi susah mau cari fashion yang harganya cocok di kantong. Udah kesana kemari tetep nggak nemu seperti celana kantor saya sebelumnya.

***

Mbaknya yang melayani sampai bingung karena udah saya coba banyak celana tapi belum cocok juga. Dan saya pun tidak jadi membelinya, mau gimana lagi namanya juga tidak cocok. Biarin aja mbaknya mau marah, yang penting saya tidak tertipu lagi membeli karena keterpaksaan.

***

Akhirnya besok malamnya saya cari lagi di toko lain ngajak temen saya, tapi kali ini saya bawa celana kantor saya sebagai contoh, biar sesuai ukuran dan kualitasnya. Ke deretan toko selatan alun-alun madiun, akhirnya dapat juga walau harganya lebih mahal tapi ukuran dan kualitas memuaskan.

***

Buat temen-temen kalau mau beli barang apapun, jangan terburu-buru. Pilihlah dengan teliti, jika tidak cocok ya jangan di beli. Tidak usah takut dengan pelayannya kalau tidak jadi beli, karena kalau kalian membeli dengan keterpaksaan itu akan merugikan kalian dan pasti ada rasa penyesalan. Kalau bisa bawa contoh barangnya atau foto barangnya. Biar lebih mudah dapat yang cocok seperti yang di harapkan. Oke sampai ketemu lagi. See u next time.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar