Minggu, 17 Maret 2019

Penjual Mainan Di SD

Tak terasa udah hari minggu lagi, cepet banget rasanya. Minggu waktunya bersih-bersih kamar, cuci pakaian, istirahat, atau pun bersantai. Siang-siang begini memang tenang rasanya. Jadi teringat lagi masa-masa SD ( Sekolah Dasar ) , dimana tidak ada beban pikiran selain PR. Dunia begitu ceria, ada hal menarik lain yang mewarnai masa SD saya, mereka adalah penjual mainan. Penjual mainan di depan SD saya kurang lebih ada lima orang. Ada bapak-bapak, mas-mas, juga mbak-mbak. Tapi yang sering saya kunjungi yg mbak-mbak itu. Tiap hari masuk sekolah mereka selalu menanti di depan gerbang.

***

Mbak penjual mainan itu naik sepeda tua, di belakangnya ada kotak kayu besar seperti koper yang isinya mainan. Banyak sekali mainan yang dia jual, ada tamiya, mainan kertas, poster dan kartu-kartu dragonball yang hits di jaman itu, gigi dracula, aneka robot bongkar pasang dari plastik, pistol-pistolan, stiker lucu, dll. Banyak sekali mainan buat cowok dan cewek. Selain jual mainan mbaknya itu juga jual gulali manis ditaburi meses warna-warni, ada juga mie goreng kering di bungkus kertas dengan taburan koya gurih. Kalau saya suka beli mie goreng kering nya yang gurih.

***

Tak tau sekarang masih jualan apa tidak mbaknya itu. Mungkin juga sekarang sudah tua dan jualan yang lain. Tapi saya rindu rasa mie goreng keringnya yang gurih dan juga mainannya yang membuat saya ceria melihatnya walau tidak beli.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar