Sabtu, 20 Oktober 2018

Bersyukur Atas Kebebasan yang Allah SWT berikan

Akhir-akhir ini keimanan saya sedang di uji Allah SWT. Nafsu ingin memiliki lebih besar, mengalahkan rasa bersyukur saya atas apa yang sudah Allah SWT berikan.

***

Semua itu gara-gara omongan orang, ingin menyenangkan orang lain tapi lupa menyenangkan diri saya sendiri. Tapi mau bagaimana lagi memang begitu lah kehidupan ini semua dipengaruhi lingkungan sehari-hari, ibaratnya selama saya berada dekat air mau tidak mau pasti basah juga. Kalau mau tetap kering ya harus menjauh dari air. Atau kalau mau kering di dekat air harus pake baju anti air (proteksi).

***

Nikmat yang sudah saya dapatkan tapi lupa mensyukurinya adalah nikmat kebebasan, saya lupa masih banyak orang-orang diluar sana yang tidak memiliki kebebasan. Terpenjara karena kejahatan, terpenjara karena pekerjaan, terpenjara karena perbudakan dll.

***

Saya bebas kemana saja, tidak terkekang siapa pun. Saya bebas pergi dari ketidaknyamanan, saya bebas kembali ke tempat saya pulang. Tempat dimana ada orang-orang yang menyayangi saya apa adanya.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar