Minggu, 02 September 2018

Modal Paling Berharga Pemberian Allah SWT

Kebanyakan manusia saat ini khawatir tentang masalah tidak bisa makan atau mencari makan untuk dirinya sendiri juga keluarganya. Bahkan masalah sulit mendapat pekerjaan dan wirausaha yang belum memperoleh modal pun bisa membuat orang stres.

***

Semua hanya uang yang diutamakan, kalau dipikir-pikir kita lupa menyadari bahwa dari sana sudah diberi modal oleh Allah SWT. Apa saja modal itu.

1. Mata
Dengan mata kita bisa menikmati keindahan ciptaan Allah SWT. Itu tidak bisa dibayar berapa pun. Bisa melihat mana yang benar mana yang salah. Dan yang paling utama dalam kehidupan ini kita bisa melihat peluang.

2. Tangan
Dengan tangan kita bisa berbuat baik terhadap sesama, melindungi diri dan keluarga. Dan yang paling utama dalam kehidupan ini kita bisa berkarya.

3. Kaki
Dengan kaki kita bisa bepergian kemana saja, berpindah tempat dari yang tidak nyaman ke tempat yang membahagiakan kita. Dan yang paling utama dalam kehidupan ini kaki ibarat kendaraan utama kita.

4. Pikiran
Dengan pikiran kita bisa membuat ide-ide yang penuh kreatifitas. Yang nantinya bisa dihargai banyak orang. Dan yang paling utama dalam kehidupan ini ide pikiran kita bisa bermanfaat bagi banyak orang.

***

Untuk panca indra kita yang lain juga merupakan modal tambahan yang sangat penting dalam kehidupan ini. Tapi empat modal itu yang utama. Bila tidak punya uang jangan khawatir dan putus asa. Selama masih ada ke empat modal itu hidup kita bisa terselamatkan. Dan harus ditambahkan doa. Ibarat nya ke empat modal itu adalah makanannya, dan doa itu sebagai minumannya.

***

Mungkin teman-teman bisa menambahkan yang lain, sekian dulu ya. See u next time.







Tidak ada komentar:

Posting Komentar