Minggu, 30 September 2018

Masih ada kesempatan, Selama dunia belum "KIAMAT"

Orang hidup di dunia ini pasti punya permasalahan masing-masing. Mulai dari masalah kemiskinan, susah mencari kerja, susah mendapat jodoh, terlilit hutang, pusing karena skripsi, penyakit tidak sembuh-sembuh, dipecat dari pekerjaan dll. Memang kalau dipikir-pikir jika kita merasakan salah satu cobaan atau permasalahan di atas dunia ini rasanya mau kiamat, tetapi apakah kita tidak memikirkan betapa mengerikannya hari kiamat sesungguhnya karena pintu-pintu taubat telah di tutup dan tidak ada kesempatan lagi.

***

Mungkin cobaan di atas tidak bisa dibandingkan dengan kengerian sesungguhnya di hari kiamat. Karena cobaan diatas masih bisa di atasi dengan doa dan usaha, walaupun kita saat ini lagi merasa jatuh, rapuh, dan tidak berdaya namun Allah SWT masih memberikan kesempatan dan kekuatan untuk menyelesaikan masalah dan memperbaiki diri agar lebih baik lagi di hari esok.

***

Yang harus kita lakukan adalah ikhlas, melepaskan yang harus dilepaskan. Pasti Allah SWT akan menggantinya dengan yang lebih baik lagi.

***

Ingat ya apa pun masalah hidupmu, ( kamu yg lagi sakit, lagi dipecat dari pekerjaan, lagi susah mencari pekerjaan, lagi susah mencari jodoh, lagi susah mikirin biaya nikah, dsb ) yang sabar dan ikhlas ya. Berdoa, berusaha, berpikir bahagia dan bersyukur.

Masih ada kesempatan,
Selama dunia belum "KIAMAT"

***

Itulah sedikit saran dari saya, see u next time.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar