Sabtu, 22 September 2018

Manjat Pohon Talok

Saya rindu tahun 90an, saya rindu teman- teman saya dulu di sekolah dasar. Oiya kali ini saya mau bercerita tentang kegemaran saya di tahun 90an dulu, waktu itu saya masih sekolah dasar. Kegemaran saya adalah manjat pohon, waktu itu pohon masih banyak, yang sering saya panjat adalah pohon dondong, pohon waru, dan pohon talok. Tapi favorit saya adalah manjat pohon talok.

***

Siang itu waktu habis pulang sekolah, anak sd kelas 1 dulu jam 10 pagi menjelang siang. Itu ada waktu terbaik untuk main. Setelah ganti baju, saya ajak temen deket saya menuju ke pohon talok pinggir sawah. Disana saya manjat belakangan karena teman saya belum mahir memanjat saat itu. Saya dorong pantatnya dari bawah agar bisa naik, akhirnya sampai juga di atas pohon talok.

***

Buah talok yang lagi matang-matang berwarna merah, banyak sekali. Saya dan teman saya makan buah talok sepuasnya sambil menikmati siang hari yang cerah berawan putih. Sungguh tenang sekali hati ini mengingatnya. Tidak ada beban saat itu. Dari atas pohon saya lihat di kejauhan tampak kakak kelas saya sedang berjalan pulang melewati pematang sawah. Tak terasa adzan dhuzur pun berkumandang. Saya dan teman saya turun dari pohon talok terus pulang ke rumah masing-masing untuk makan siang.

***

Itulah segelintir kenangan indah saya di tahun 90an. See u next time.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar