Kamis, 01 Juli 2021

Suatu Hari Nanti Akan Ada Hari Covid Sedunia

Covid 19 saat ini telah menghancurkan seluruh dunia secara halus dan perlahan. Tidak tau kapan bencana ini akan berakhir. Menebarkan ketakutan yang luar biasa. Penyakit-penyakit lain pun jadi tidak kebagian tempat untuk meneror. Sudah banyak orang-orang diseluruh dunia yang meninggal. Mereka semua yang meninggal berasal dari berbagai kalangan, mulai dari pejabat, artis, tenaga medis, dokter, pedagang, maupun rakyat biasa. Sektor ekonomi pada lumpuh perlahan tapi pasti, mulai dari pengusaha, pedagang, pabrik, pariwisata, hotel, gym, cafe, restoran, dll.

***

Tapi ditengah bencana ini banyak para surviver yang punya semangat tinggi dalam bertahan hidup. Entah bagaimana caranya, ada yang tetap bekerja, ada yang berdoa, ada juga yang melakukan keduanya. Saya pun sebenarnya juga prihatin melihat keadaan ini, tetapi apa daya saya cuma manusia biasa. Dagangan saya pun juga lagi sepi, mau melamar pekerjaan lagi masih ribet suasananya. Hanya doa yang bisa saya panjatkan kepada Allah SWT yang maha kuasa, agar saya, keluarga saya, dan teman baik saya selalu mendapat kekuatan, kesehatan yang melimpah, dan juga rezeki yang melimpah. Juga agar bencana virus ini bisa segera hilang dari muka bumi ini dalam waktu dekat ini.

***

Untuk para teman-teman, saudara-saudara, dan orang-orang yang telah mendahului kita karena terjangkit virus covid 19, semoga mereka semua diberi tempat yang layak disisi Allah SWT dan diampuni dosa-dosanya. Untuk mengurangi ketakutan, lebih baik jangan sering-sering melihat berita baik di tv maupun smartphone. Lebih baik kita melihat pepohonan dan alam sekitar sambil berdoa. Agar otak dan imun kita lebih fres. Dan saya yakin suatu hari nanti akan ada hari peringatan covid 19 sedunia untuk mengenang bencana besar ini. Salam sehat selalu dan semangat untuk kita semua. See u next time. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar