Kamis, 30 Mei 2019

Minta Dibangunin Sahur Tapi Nggak Bangun-Bangun !!!

Senang rasanya hari ini sudah libur mendekati lebaran. Udah banyak yang mudik nih. Kemarin hari terakhir masuk shif malam di kantor. Cuma berduaan dengan senior saya. Menurut saya shif malam itu kurang produktif, soalnya terbawa suasana malam yang sunyi sepi, pengennya bobok aja. Kalau nggak gitu ya nonton film, yutuban, main game, atau pun bersantai.

***

Selain nggak produktif dalam bekerja, ada musuh lain yang mengganggu. Bukan hantu tapi nyamuk-nyamuk kelaparan. Kadang pakai autan, soffel, ataupun obat nyamuk elektrik juga tidak mempan. Apa nyamuknya pake masker ya.

***

Krik krik krik krik, suara jangkrik di luar sampai terdengar. Hanya suara mesin yang membuyarkan semua itu. Mau tidur nggak bisa tidur, cuma nonton film sampai menjelang sahur. Senior saya waktu itu lagi masuk angin, mau tidur sebentar terus nyuruh bangunin kalau sudah waktunya sahur.

***

Tak terasa waktu sahur sudah tiba, jam 3. Pipis dulu terus cuci muka. Dan saya gugah senior saya. Tapi tidak bangun-bangun pules banget tidurnya. Saya agak sungkan mau ngebangunin tapi kalau nggak dibangunin bisa marah nanti.

***

Akhirnya saya dapat ide, buat apa punya hp canggih tidak digunakan semaksimal mungkin. Dari hp saya samsung A6 saya buka aplikasi joox, terus nyari lagunya pas band yang berjudul jengah. Saya poll kan volumenya, terus saya play dekat telinganya. Sambil saya goyang-goyang tangannya. Akhirnya bangun juga dia.

***

Setelah sahur nonton film sebentar, habis itu bersih-bersih meja sampai setengah 4 terus absen, matiin lampu kantor, and pulang kerumah. Kembali ke kamar saya yang nyaman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar