Rabu, 15 Februari 2017

Suara orang mengaji di Mushola pedesaan

Saat riding menuju ke tempat wisata yang jarak nya tidak terlalu jauh dari kota saya. Di perjalanan saya melewati pedesaan dengan pemandangan kanan kiri jalan rumah-rumah orang pedesaan dan sawah yang luas menghijau. Saat itu saya mendengarkan sekilas suara anak mengaji dengan merdu nya di sebuah mushola kecil sekitar desa itu. Sungguh suara mengaji yg sekilas itu membawa kedamaian dan ketenangan di hati saya. Rasanya jadi adem ayem.

***

Di jaman yang serba modern sekarang ini sangat langka momen seperti itu saya jumpai. Apalagi di perkotaan, anak-anaknya sudah pada gila gadget semua. Bermain menggunakan fisik seperti petak umpet, sepak bola, badminton dll sudah jarang sekali saya lihat. Lapangan tempat bermain pun mulai di jadikan perumahan, jadinya anak-anak kecil kehilangan lahan bermain bersama. Yang mahir mengaji seperti anak-anak di pedesaan sudah sangat langka di kota saya ini.

***

Menurut saya ketenangan hati sangat sulit di dapatkan kalau di suasana perkotaan yg penuh dengan keramaian. Ingin rasanya punya rumah kecil sederhana di desa, jadi kalau bosen dengan suasana kota bisa nginep di desa dengan suasana yg penuh ketenangan. Sungguh menyenangkan sekali. Semua berawal dari mimpi, semoga dream come true,,, amin,,, see u next time.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar