Senin, 18 Mei 2020

Sedikit Tapi Mengenyangkan, Di Tengah Wabah Corona 2020

Ada orang bijak yang berkata yang kaya belum tentu bahagia, yang miskin belum tentu menderita. Menurut saya kata-kata itu bisa benar juga bisa salah, tergantung orang yang menjalaninya. Pernahkah kalian lihat film charlie and the chocolate factory, kurang lebih seperti itu pesan orang bijak tersebut.

***

Sedikit kisah keluarga charlie. Walau hidup di keluarga miskin, tapi keluarga masih lengkap. Ada ayah, ibu, kakek, nenek. Semua keluarga masih di beri kesehatan. Dan yang terpenting saling mendukung satu sama lain. Rumah jelek, sempit, rapuh, tidak jadi masalah asalkan masih ada kebahagiaan di dalamnya. Tiap hari hanya makan sup dengan isi an kubis di campur lada dan garam pun tetap bahagia. Walau makan sedikit tapi mengenyangkan. Itulah buah dari rasa syukur mereka.

***

Di situasi wabah corona saat ini memang serba sulit, apalagi dimana-mana banyak PHK besar-besaran. Dampaknya banyak kelaparan yang tidak terekspos media. Kita yang masih bisa bekerja dengan gaji yang cukup dan makan yang cukup, sebaiknya banyak-banyak bersyukur. Kalau yang lagi butuh rezeki banget cobalah kalian baca surat Al-Waqiah. Bisa pake Al-Quran digital di playstore, yang tidak bisa baca lancar bisa menyimak saja sambil dengarkan mp3 nya. Habiskan 96 ayat dan tunggu hasilnya. Saya sudah buktikan sendiri dan hasilnya banyak kabar baik yang berhubungan dengan rezeki. Oke see u next time.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar