Minggu, 03 Mei 2020

Masa Lalu Atau Masa Sekarang Semua Sama Saja


Kadang saya berpikir pengen kembali ke masa lalu sebentar saja. Mengulang kembali semua kesenangan disana seperti teman-teman masa kecil yang banyak, kesepian jarang muncul. Tapi saya lupa bahwa di masa lalu saya juga ada masalah-masalah yang nggak kalah besarnya seperti kemiskinan, tidak ada listrik, tidak punya tv, kekurangan uang, dll.

***

Kalau di masa sekarang kesenangan juga ada versinya tersendiri, di era internet dan android sekarang ini hiburan semakin banyak dan tinggal di pilih bahkan tv pun menjadi sampah sekarang. Tapi masalah masa sekarang adalah kekurangan teman bermain karena sudah termakan usia dan kewajiban masing-masing.

***

Terus apa yang kurang dalam hidup ini, pengen kesana kemari, pergi ke masa lalu, pergi ke masa sekarang tapi hati rasa nya tidak menemukan ketenangan. Masa lalu atau masa sekarang sama saja, semua ada kesenangan dan kesusahannya sendiri. Ternyata sumber ketenangan dalam hidup ini adalah bertakwa kepada Allah SWT, dengan menjalankan perintahnya dan menjauhi larangannya. 

***

Itulah yang belum bisa saya lakukan sepenuhnya, akibatnya jiwa dan hati saya pengen kesana kemari, mencari tempat yang nyaman dan penuh ketenangan. Saya berharap di ramadhan 2020 ini, saya menjadi orang yang lebih bermanfaat bagi orang lain. See u next time.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar