Senin, 25 Mei 2020

HP Smartphone Jendela Dunia

Di jaman sekarang ini hampir setiap orang punya jendela yang saling terhubung di seluruh dunia. Jendela yang bisa di genggam tapi tidak bisa di masuki hanya bisa di lihat, jendela itu adalah smartphone atau handphone pintar. Dengan harga yang sudah terjangkau kalangan menengah ke bawah smartphone bukan menjadi barang mewah lagi. Hampir semua bisa memiliki nya, mulai dari anak sekolah, remaja, dewasa, bapak-bapak, ibu-ibu, kakek-kakek, nenek-nenek semua punya.

***

Sekarang jendela dunia sudah bisa kita genggam di tangan. Kita bisa tau informasi dimana saja, kapan saja. Yang jauh jadi dekat, yang dekat jadi jauh memang ada benernya juga. Itu yang kecanduan berat smartphone, hidupnya tidak bisa lepas dari smartphone. Ada juga yang bijak menggunakan smartphone hanya untuk baca berita, info-info penting, hiburan, main game, menulis, menggambar, belajar, tapi di batasi jam nya. Karena kalau menggunakan smartphone berlebihan tidak baik juga untuk mata kita.

***

Di saat lebaran dengan situasi wabah corona sekarang ini, smartphone sangat berperan penting menghubungkan silaturahmi antar manusia, baik secara suara mau pun video call. Jadi nya serba praktis tidak perlu mudik, keluar rumah, banyak hal yang bisa di bantu melalui smartphone.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar