Selasa, 07 Mei 2019

Kisah Cewek Tomboy Yang Bebas Dari Penjara Kesepian

Malam ini badan agak berat dan panas malas mau ngapa-ngapain, efek dari rasa bosan akan rutinitas kantor. Akhirnya cuma tiduran di kamar.  Mumpung ada waktu saya mau berbagi cerita inspiratif, mungkin teman-teman pembaca blog saya pernah mengalaminya. Begini kisahnya.

***

Di perusahaan ( maaf tidak bisa saya sebut ) tempat saya bekerja, satu tahun yang lalu. Ada cewek tomboy yang berbeda dari cewek kebanyakan disitu. Wajahnya lumayan cantik, berkacamata potongan rambutnya pendek kayak potongan cowok. Dia mendapat posisi kerja yang lumayan bagus di perusahaan itu. Cewek-cewek yang kerja disitu kebanyakan berhijab, tapi masalah hati kita tidak tau. Saya perhatikan setiap hari kerja, setiap jam makan siang dia selalu duduk makan sendiri tanpa ada teman cewek lain yang menemani, saya berpikir kenapa ya kok dia dijauhi cewek-cewek disitu. Apa yang salah dengan dia, kelihatannya dia orang baik.

***

Ingin saya menemaninya tapi sudah terlambat, dia sudah pergi sekarang, pergi risen dari perusahaan tempat saya bekerja. Saya salut sama dia, walaupun sudah punya jabatan yang lumayan bagus, tapi dia lebih memilih keluar dari situ. Tapi setelah saya pikir-pikir benar juga keputusannya. Apa gunanya jabatan yang bagus jika kita tidak nyaman bekerja disitu, orang-orang disitu tidak bersahabat dengan kita, tidak menganggap kita ada. Terus mau nyaman gimana coba walau jabatan kita bagus tapi kerja serasa di kuburan. Mana tahan, lama-lama bisa strok atau bunuh diri.

***

Sekarang kamu bebas cewek tomboy, terbanglah sesuka hatimu. Pekerjaan yang lebih baik dan nyaman menantimu disana. Jika disini kau tidak dihargai, mungkin di tempat lain, disana kamu pasti lebih dihargai dan bernilai. Tentunya dengan orang-orang yang membuatmu nyaman dan membuatmu tersenyum. See u next time.

2 komentar:

  1. Balasan
    1. Inti nya jangan takut melepaskan sesuatu yg membuat kita tidak nyaman dan tersiksa

      Hapus