Kamis, 16 Mei 2019

Dapat Kagak, Kecewa Udah Jelas

Hay teman-teman, selamat malam, yang baru pulang taraweh selamat bersantai melanjutkan ngemilnya ya. Kali ini saya mau ngebahas tentang sesuatu hal yang tidak pasti tapi masih berusaha kita kejar walaupun peluangnya kecil. Sesuatu hal misalnya mengejar lowongan pekerjaan, mengejar cewek, dll.

***

Menurut saya penting sekali untuk move on atau pindah haluan. Apa gunanya mengejar yang tidak pasti, lebih baik mengejar yang pasti saja. Dapat kagak, Kecewa udah jelas. Pasti atau tidaknya itu kita sendiri yang bisa mengukur, seperti mengejar pekerjaan, sudah berusaha mati-matian, ikut tes beberapa kali, keluar biaya ini itu, belum lagi kepanasan. Dan ternyata hasilnya kita tidak lolos. Kecewa kan, untuk itu kedepannya jangan di ulangi lagi. Kita pindah haluan aja yang cari pekerjaan yang pasti-pasti aja.

***

Dalam mengejar cewek, untuk mendapatkan cintanya yang tulus. Kita lebih sering berkorban apa saja untuk mendapatkannya, tapi si cewek tidak ada respon balik, terlalu cuek, tidak peduli pada keadaan kita, tapi kalau kita sukses dia mendadak peduli, mendadak tidak cuek, banyak nih cewek model begini. Cinta sejati itu tentang perasaan suka apa adanya dan selalu peduli saat kondisi kita terpuruk. Langsung saja jangan tunggu lama-lama cepat pindah haluan tinggalkan dan cari yang lebih pasti. Dari pada makan cinta ada apanya, bukan cinta apa adanya. Dapat kagak, kecewa udah jelas.

***

Itu aja sih pelajaran berharga dari om indro warkop. Dapat kita terapkan di kehidupan sehari-hari. Tinggalkan yang tidak pasti, kejarlah yang pasti. Oke teman-teman, see u next time.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar