Minggu, 05 Mei 2019

Menjadi Manusia Biasa Yang Sesungguhnya.


Enaknya jadi manusia biasa itu, bebas dari kesombongan. Bebas dari keterikatan, bebas dari apa saja yang tidak mengenakkan, karena manusia biasa itu mempunyai modal yang sangat luar biasa yaitu kebebasan kata om bob sadino. Saya pun mulai menerapkannya mulai sekarang. Dan pengaruhnya dalam hidup saya sangat terasa, kesombongan saya sedikit berkurang, tidak takut kehilangan jabatan, lebih bersyukur menjalani kehidupan.

***

Manusia biasa tidak mempan terhadap tipu daya orang-orang yang punya jabatan. Karena di atas langit masih ada langit. Bagi manusia biasa kedudukan orang-orang yang punya jabatan tetap sama. Orang-orang yang punya jabatan boleh sombong dengan jabatannya untuk menakut-nakuti semua orang dengan kedudukannya, tetapi bagi manusia biasa semua kesombongan itu tidak mempan. Hilang pekerjaan bisa dicari lagi, selama masih punya sahabat baik, usaha, dan doa. Kenyamanan lebih penting dari ketertekanan.

***

Bagi manusia biasa harta yang berharga yaitu keluarga, sahabat baik, kesehatan, dan kenyamanan. Seperti itulah manusia biasa yang sesungguhnya bebas terbang kemana pun bagaikan burung elang di langit biru yang luas.

2 komentar: