Senin, 29 April 2019

Liburan Yang Menyiksa


Liburan memang sangat penting agar otak dan tubuh bisa refresh. Tapi bagaimana jika liburan malah menyiksa diri. Ya itu karena liburan tanpa persiapan. Saya mengalaminya sendiri. Kemarin hari minggu teman saya mengajak liburan ke pantai karanggongso trenggalek, naik motornya yamaha R15. Memang dari penampilan motornya sangat menggoda untuk di naiki. Tapi setelah lama di naiki rasa tidak nyaman mulai menyerang. Punggung belakang saya atau boyok saya mulai terasa sakit, bokong pun terasa panas dan tidak nyaman duduknya. Apesnya lagi menggunakan google maps di pilihkan jalan alternatif seperti neraka dengan jalan yang tidak mulus.

***

Sesampai di pantai sangat menyenangkan mainan ombak, menikmati pemandangan, beli es di warung pinggir pantai, dan melihat cewek-cewek yang menggoda. Tapi kesenangan itu cuma berlangsung 2 jam an. Setelah itu mandi dan cari jalan pulang. Kali ini tidak pake google map lagi tapi pakai kompas manual untuk kembali ke arah madiun lagi, saya dan teman saya mengambil arah utara di kompas.

***

Perjalanan jauh pun di mulai. Motor R15 pun mulai menyiksa lagi dengan ketidaknyamanannya. Belum sampai ponorogo hujan deras sudah mengguyur wilayah trenggalek dan sekitarnya. Kami berteduh sebentar, 2 jam an hujan agak reda, kami lanjut perjalanan. Si motor sialan R15 masih memberikan kesialannya dengan mengotori jaket dan tas saya di belakang, karena motor itu tidak ada slebor belakangnya. Makin lama hujan tambah deras lagi, kami pun basah kuyub kedinginan. Jam stengah 7 malam mampir di sebuah warung untuk makan dengan kondisi basah kuyub kehujanan.

***

Setelah itu hujan belum reda juga, akhirnya terpaksa melanjutkan perjalanan dengan basah-basahan menerjang hujan deras di malam hari. Lewat jalan sepi dengan hutan-hutan di pinggir.

***

Masalah belum selesai sampai di situ. Si motor sialan R15 masih memberikan siksaan lagi dengan ketidak
nyamanannya. Bokong saya sampai mati rasa, punggung sakit sekali. Dan perjalanan masih jauh. Ampun nggak lagi-lagi di bonceng motor sialan R15.

***

Akhirnya sampai madiun jam stengah 9 malam itu pun dengan ngebut, hampir koid ketabrak mobil dari arah berlawanan. Alhamdulillah bisa sampai rumah dengan selamat. Saya kapok liburan tanpa persiapan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar