Rabu, 16 Desember 2020

Neraka Bisu

Itu adalah suatu tempat dimana kamu berdampingan dengan banyak orang-orang yang mengenal kamu tetapi tidak menganggap kamu ada disitu. Jangankan mengajak bicara, saat berpapasan pun tidak pernah menyapa. Ibarat planet tanpa oksigen yang tak layak di tinggali walau banyak emas, perak, tembaga, minyak gas dan sumber daya alam berharga lainnya. Kalau pun masih ingin tinggal disitu bisa saja tetapi tidak baik untuk kesehatan dan mengancam nyawa sendiri. Buat apa banyak harta tetapi pikiran penuh tekanan, terus kesehatan menurun. Ujung-ujungnya kemana pasti tau sendiri.

***

Memang sangat mengerikan sekali berada di neraka bisu itu. Semua serba hampa, semua saling mangsa, waktu seakan berjalan sangat lambat sekali. Hari-hari berasa membosankan. Tidak ada yang mau menampung keluh kesah kamu. Saran saya jika berada di tempat seperti itu, cepat-cepatlah pergi sebelum mati perlahan. Gunakanlah 1001 alasan agar selamat, cari lagi tempat yang lebih cocok, berlingkungan baik dengan orang-orang sholeh di dalamnya. Dengan begitu kamu akan ikut menjadi baik juga.

***

Dalam proses meloloskan diri dari neraka bisu memang sangat berat. Berat karena neraka bisu itu dipenuhi sesuatu yang berharga seperti emas tadi. Tetapi dalam hidup ini kamu harus belajar ikhlas, ikhlas melepaskan, ikhlas menerima kenyataan. Dengan ikhlas inshaa Allah pasti Allah SWT akan memberikan ganti tempat untuk mencari penghidupan yang lebih baik, lebih nyaman, lebih cocok lagi dari neraka bisu yang sudah kamu tinggalkan. Amin ya rabbal alamin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar