Rabu, 28 Oktober 2020

Harus Jeli Saat Membeli Perumahan Baik Yang Bersubsidi Atau Tanpa Subsidi

Rumah merupakan istana bagi penghuninya, tempat menenangkan diri saat lelah pulang bekerja. Tempat untuk bersantai setiap hari, bermain dengan anak, beribadah, dan bercocok tanam. Bagaimana kalau suasana sekitar rumah tidak tenang dan sangat mengganggu penghuninya. Sudah jelas penghuninya tidak akan betah hidup disitu. 

***

Maka dari itu sebelum membeli rumah atau perumahan baik yang subsidi atau tanpa subsidi perhatikan dulu posisinya terutama depan rumah kita. Sisanya baru perhatikan kiri, kanan, belakang. Mengapa depan sangat penting ??? Coba bayangkan saat anda pulang kerja capek, mau bersantai anda duduk di depan teras rumah, depan rumah anda berhadapan dengan tetangga, kalau baik sih tidak apa-apa, bagaimana kalau tetangga depan anda orang yang menyebalkan, kepo, suka ghibah tentang anda. Pasti anda muak kalau melihatnya, pulang kerja sore bukannya fres malah tambah pusing badmood. Malamnya pengen tidur nyenyak eh di depan rumah ada orang ramai-ramai begadang berisik lagi. Kalau nggak ikut pasti di ghibah, nggak ikut pun tidak bisa tidur karena kebrisikan. Stress berat kan jadinya.

***

Lain lagi ceritanya kalau depan rumah yang kita pilih menghadap ke pegunungan, kebun, sawah. Apalagi posisi rumah kita di pojokan. Tidak terlalu ramai suasana orang. Pasti jadi betah di rumah. Pulang kerja sore capek berat, duduk santai di teras melihat pemandangan indah penuh ketenangan. Malam pun kita juga mendapat kesunyian suara jangkrik dari alam. Sisi ketenangan akan lebih kita dapatkan. Oke see u next time.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar