Rabu, 28 Oktober 2020

Bahasa Klakson Untuk Orang Budeg Atau Pura-Pura Budeg

Saat kita naik motor lewat dekat tetangga yang bergerombol, kadang kita harus terpaksa menyapa mereka untuk menjaga hubungan baik biar tidak di kira sombong. Tapi saat kita sapa mereka kadang lebih banyak nyuekinnya daripada responnya, padahal mereka dengar dan melihat tapi pura-pura budeg aja mereka, bangsatkan. Pasti badmood jadinya dan enggan untuk menyapanya lagi saat bertemu.

***

Untuk itu kita tidak perlu lagi menyapanya menggunakan mulut. Sampai mulut kita berbusa pun percuma kalau mereka cuek dan pura-pura budeg. Padahal maksud kita baik kan menghormati tetangga, apalagi mereka lebih tua. Menurut pengalaman saya lebih baik menyapa mereka menggunakan bahasa klakson dan sedikit anggukan kepala sebagai isyarat sapaan. Cara itu lebih efektif menurut pengalaman saya. 

***

Dengan klakson motor yang lumayan keras, jelas untuk orang yang pura-pura budeg akan menengok ke sumber suara. Dan mau tidak mau mereka harus menerima isyarat sapaan kita. Enakkan kita tidak perlu capek-capek berteriak mengeluarkan suara. Yang penting maksud kita tersampaikan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar