Sabtu, 22 Juni 2019

Tukang Sate Klinting


Jumat malam tadi di Madiun menggelar night karnaval untuk memperingati hari jadi kota madiun, saya udah nggak berselera lagi untuk menonton. Karena karnaval yang sekarang isinya cuma peragaan busana yang aneh-aneh. Beda sama karnaval jaman saya waktu SMP dulu, themanya lebih beragam dan banyak mayoret dan cheerleader sexy pastinya.

***

Daripada nonton karnaval sekarang, lebih baik wifi nan di markas dekat komplek trijaya. Memasuki musim layang-layang udara malam jadi lebih dingin dari biasanya. Untungnya di tempat wifi lebih hangat, karena letaknya ditengah perumahan. Dan seperti biasa suasana perumahan sekitar udah sepi padahal baru jam 8 malam. Maklum mungkin penghuninya orang kantoran jadi sudah tidur jam segitu.

***

Di tempat wifi cuma bawa camilan kecil dan air mineral bersama sahabat saya. Perut masih lapar. Saat asik-asik download yutube, dari jauh terdengar bunyi klinting 10x, ternyata tukang sate madura keliling dengan bunyi lonceng sebagai ciri khasnya. Akhirnya kami panggil dari kejauhan, terus pesan 2 bungkus.

***

Enak sekali rasanya sambil wifi an dan makan sate klinting. Dagingnya yang lembut, dengan bumbu kacang pedas dan kecap plus lontong. Perut kenyang wifi an lancar. Tak terasa udah jam stengah 11 malam. Mata udah berat, download an video juga udah penuh. Kami berdua pulang meninggalkan markas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar