Minggu, 24 Maret 2019

Terlalu Berlebihan Mengejar Uang, Bisa membuat Kita Sakit. Benarkah ???

Saya langsung jawab saja benar sekali, karena saya sudah membuktikannya. Terlalu berlebihan memikirkan bagaimana cara bisa mendapatkan uang banyak dalam waktu sesingkat-singkatnya, peras otak sana sini sampai larut malam. Tidur tidak nyenyak, waktu terasa singkat tak berarti. Emosi meluap-luap, gampang marah dan tersinggung. Selain itu kepala saya juga sangat pusing dan berat, tubuh saya juga pegal linu padahal saya jarang angkat berat.

***

Lalu saya mencari apa yang sebenarnya terjadi, kenapa bisa begini. Kalau begini terus hidup saya tidak akan tenang dan sakit-sakitan. Ujung-ujungnya saya malah menyusahkan keluarga, dan pekerjaan utama di kantor juga terganggu.

***

Akhirnya saya merenung dan menemukan jawaban atas kegelisahan yang mengganggu hidup saya selama ini. Penyebabnya adalah UANG, benda yang terbuat dari kertas dan di puja-puja banyak orang. Karena dengan benda itu kita bisa mendapatkan apa saja yang kita mau, tapi tidak semuanya sih. Kenapa itu bisa mengganggu hidup saya ??? Karena saya setiap hari, setiap saat selalu memikirkan UANG, bagaimana caranya mendapatkannya dalam jumlah banyak dan cepat. Ternyata itulah yang membebani hidup saya selama ini. Saya jadi lupa arti hidup ini yang sesungguhnya gara-gara mengejar benda kertas itu.

***

Saya pun akhirnya mensugesti diri saya sendiri untuk mengosongkan kepala saya dari pikiran " MENGEJAR UANG YANG BERLEBIH ". Dan hasilnya sangat ajaib, kepala saya jadi ringan. Saya bisa mendengar suara-suara disekitar yang mendamaikan hati saya, seperti suara detak jam dinding dikamar, suara-suara orang mengaji di masjid-masjid sekitar. Tenang banget rasanya.

***

Alhamdulillah Allah SWT masih memberi saya kesehatan dan kekuatan. Jika saya terus saja memikirkan tentang bagaimana " MENGEJAR UANG YANG BERLEBIH " dalam waktu secepatnya kemungkinan saya bisa stress berat, strok, atau bahkan bunuh diri. Jangan sampai ya teman-teman.

***

Uang memang penting untuk kehidupan sebagai alat tukar. Alangkah baiknya jika kita menerima rezeki dari Allah SWT dengan penuh rasa syukur, walau itu tidak mudah. Karena kalau kita tidak bersyukur bisa-bisa kita kena penyakit pikiran seperti cerita saya diatas.

***

Untuk yang lagi kekurangan uang buat menikah terutama jomblo-jomblo seperti saya ini. Senjata kita cuma satu yaitu " BERDOA " dan usaha. Tapi usaha yang sewajarnya tidak usah terlalu ngoyo / melampaui batas kemampuan tubuh kita.

***

Buat yang sudah kena penyakit pikiran " MENGEJAR UANG YANG BERLEBIH " dalam waktu cepat. Coba hypnoterapi diri anda sendiri seperti saya " KOSONGKAN KEPALA ANDA DARI HAL-HAL TENTANG UANG , KOSONGKAN SAMPAI BENAR-BENAR KOSONG, BUANG JAUH SEMUA TENTANG UANG DI KEPALA ANDA, DENGARKAN SUARA-SUARA DI SEKITAR ANDA, HATI ANDA AKAN SEMAKIN DAMAI, SEMAKIN RINGAN, SEMAKIN RINGAN, SEMAKIN TENANG ". Setelah itu lakukan hal-hal yang menurut anda menyenangkan seperti mengobrol dengan teman, nonton film, youtuban, main game, baca majalah atau buku, mengaji dll. Selamat mencoba ya teman-teman. See u next time.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar