Minggu, 06 September 2020

Gara-Gara Lapar, Orang Bisa Jadi Raja Tega

Saat ini memang dunia sedang di landa krisis besar-besaran gara-gara covid 19 corona. Pengangguran dimana-mana, kejahatan kriminal meningkat, banyak orang kelaparan. Gara-gara lapar ini orang bisa jadi raja tega. Tega membunuh apa saja baik manusia maupun binatang. 

***

Dari pengalaman yang saya ketahui kucing lebih sering menjadi korban raja tega dari orang-orang lapar yang tidak berpendidikan dan tidak beragama. Kucing-kucing yang minta secuil makanan kadang di lempar batu sampai mati, di siram air panas, di panah, di racun tikus dan masih banyak lagi cara kejam yang mereka lakukan. 

***

Sedih juga melihat fenomena seperti itu. Tapi apa daya uang saya pas-pas an juga buat makan sehari-hari. Hanya sedikit makanan yang bisa saya berikan untuk kucing-kucing di sekitar tempat saya tinggal. Semua itu terjadi karena lapar, orang jadi tega berbuat apa saja asal perutnya kenyang. Tapi kebanyakan orang memang memikirkan perutnya sendiri tak peduli dengan makhluk lainnya.

***

Semoga Allah SWT selalu memberikan makanan yang melimpah untuk kita semua. Agar kita bisa tercukupi dan bisa berbagi makanan dengan sesama makhluk Allah yang membutuhkan. Amin ya rabbal alamin. See u next time.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar