Selasa, 02 Juni 2020

Pesawat Kertas Dari Langit




Di sore hari menjelang magrib, saya melihat dari langit muncul banyak sekali pesawat-pesawat kertas yang jatuh mendarat. Tidak tau siapa yang menyebarkannya, dalam hati saya bertanya " Ada acara apa kok banyak pesawat kertas jatuh dari langit ??? " . Saya dan orang-orang mengira pesawat-pesawat kertas itu hanya sampah yang tidak berguna, jadi banyak yang mengabaikannya dan tidak ada yang mengambilnya.

***

Saking banyaknya pesawat-pesawat kertas itu menyebar ke berbagai perjuru kampung. Iseng-iseng saya ambil satu pesawat kertas dan saya bongkar dalamnya. Ternyata di dalamnya ada uang pecahan 100rb yang menempel. Terus saya ambil lagi lebih banyak pesawat-pesawat kertas itu dan ternyata benar ada isinya uang 100rb. Saya pun mengajak kakak saya mencari pesawat-pesawat kertas yang jatuh di penjuru-penjuru kampung dan dapat uang banyak sekali, sampai saya karetin segepok. Orang-orang pada tidak tau kalau 1 pesawat kertas ada isinya uang 100rb. 

***

Setelah dapat uang banyak dari pesawat kertas, saya berencana membeli tas eiger baru. Saat mau berangkat mata saya terbuka dan ternyata udah pagi. Dan saya sadar semua itu tadi hanya mimpi. Tapi rasa nya menyenangkan sekali seperti nyata. Nemu duit banyak dari benda sepele. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar