Rabu, 17 Juni 2020

Aroma Kebebasan Semakin Dekat, Saat Kerja Sudah Tidak Nyaman Lagi.

Dampak covid-19 memang benar-benar dahsyat, akhirnya perusahaan tempat saya bekerja mengalami kebangkrutan karena tidak ada pesanan barang lagi. Akibatnya saya dan beberapa teman di mutasi ke anak perusahaan dan beda jauh dari pekerjaan di kantor sebelumnya. Rasanya males banget menjalaninya. Tapi kalau keluar sebelum kontrak habis jelas kena denda. Padahal tinggal 3 bulanan lagi habis. Tapi rasanya hari berjalan lambat.

***

Di tempat baru, teman pun baru, tidak mudah bagi saya untuk beradaptasi. Apalagi di lingkungan perokok. Sangat berat sekali berpisah dengan sahabat dekat. Saat ini saya hanya bisa sabar menjalaninya sampai habis kontrak 3 bulan lagi. Semoga saja di berikan kelancaran oleh Allah SWT. Capek berharap terus pada seseorang, ujung-ujungnya di kecewakan. Dan sudah muak melihat ketidakadilan di depan mata saya.

***

Mumpung saya belum menikah saya mau mencoba hal-hal baru di luar pekerjaan saya sebelumnya. Walau orang tua menentang keputusan saya untuk risen, tapi saya tetap mengikuti kata hati saya. Memang keputusan ini beresiko berat buat saya, tidak lagi dapat gaji bulanan, tidak dapat THR, tidak dapat sembako, tidak dapat bonus, tidak dapat bingkisan makanan. Tapi saya sadar sekarang berapa harga sebuah kebebasan itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar