Minggu, 13 Januari 2019

Perlengkapan Tempur Saat Shif Malam Jaga Warnet


Malam ini sunyi sekali, hawanya agak sedikit dingin, soalnya tadi habis turun hujan dari magrib sampai jam sembilan malam. Kumat lagi nih insomnia saya padahal besok hari senin hari kerja lagi. Dari pada bengong nulis blog aja deh.

***

Jadi teringat dulu waktu shif malam jaga warnet. Sebelnya kalau sore hujan, pasti malamnya dingin dan pengunjung agak sepi. Tapi sejak ada motor supra saya terasa lebih ringan dan cepat, berangkat walau hujan tapi enak, beda sama waktu belum punya motor masih naik sepeda YY ontel berat ngayuhnya kalau pas hujan. Alhamdulillah punya motor dari hasil kerja di warnet walau motor jadul.

***

Tak lupa kalau shif malam pasti banyak gangguannya dan harus ekstra waspada. Mulai dari masuk angin, pelanggan resek, preman, dll. Makanya saya selalu siap peralatan tempur saya. Hahahaha kayak tentara perang aja, yang pertama :

1. Tas slempang eiger

Itu tas butut sebenernya nemu disampah, saya dulu belum mengenal merk dan kualitas eiger. Karena masih lumayan bagus saya ambil dan cuci, setelah itu saya gunakan untuk bekerja diwarnet dan hangout/dolan bareng teman-teman. Alhamdulillah sekarang punya yang baru. Cocok pake eiger kuat, berkualitas dan tahan lama.

2. Hp Cina Cross dan Nokia 2626 + Cass

Dulu belum punya hp android, adanya hp java cina cross cb96t yang ada tvnya dan nokia 2626 saya buat sms an sama telfonan. Biasanya si bos saya nelfon lewat nokia 2626 saya untuk mengecek kertas prin di warnet dan kalau ada masalah lain.

3. Kaca Bekas Kosmetik

Kaca tidak kalah penting untuk mengaca apakah penampilan saya sudah oke apa acak-acakan.

4. Dompet Beserta isinya

Isinya jelas uang tapi nggak banyak sih, stnk, sim, dan foto-foto kenangan yang mulai membusuk.

5. Jam Tangan

Saya mulai hobi memakai jam tangan gara-gara jam tangan ini yang memulai. Betapa berharganya waktu, saat dibutuhkan bisa melihatnya tanpa hp dan jam dinding.

6. Fresh Care

Ini juga sahabat saya banget sampai sekarang. Pengusir masuk angin, mual-mual, dan pusing. Bukan untuk saya saja tapi teman-teman yang menemani saya jaga juga saya pinjami kalau masuk angin menyerang di malam hari.

7. Rantai Anjing

Tapi bukan buat anjing lo, ini buat jaga diri dari preman yang anarkis. Saya bawa rantai ini di saku celana. Kalau dibutuhkan tinggal tarik dan hajar. Praktis deh pokoknya. Malam hari bahaya mengintai dimana saja, saya jadi lebih berani.

***

Itu lah perlengkapan tempur saya saat jaga warnet malam. Terima kasih juga buat sahabat-sahabat saya yang telah menemani saya jaga malam sampai tutup. See u next time.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar