Kamis, 27 Agustus 2020

Tanaman Atau Pohon Di Pinggir Jalan, Bolehkah Di Ambil ???

Di musim pandemi covid saat ini banyak orang-orang kelaparan. Banyak hal yang menjadi penyebabnya. Mulai dari PHK masal, di larang berjualan, dsb. Tetapi Allah SWT tidak diam begitu saja, melalui alamnya telah di tumbuhkan berbagai macam sumber makanan dari alam untuk membantu orang-orang yang kelaparan. Pohon-pohon buah liar di pinggir jalan mulai berbuah saat ini, seperti pisang, jambu mete, dll.

***

Sayangnya tidak ada yang mengambil buahnya sampai jatuh ke tanah dan membusuk. Kalau pun ada yang mengambil biasanya para musafir atau bolang ( bocah petualang ) dari berbagai tempat. Sialnya kadang langsung di teriaki maling oleh penduduk sekitar situ. Emang dasar sifat manusia rakus dimana-mana ada. Padahal belum tentu pohon-pohon itu dia yang tanam sendiri. 

***

Kalau pun tidak boleh di ambil ya di beri papan peringatan " Di Larang Mengambil Buah Di Sini ". Jangan main teriak maling terus gebukin orang seenaknya kayak binatang aja terus lapor polisi. Jadi kalau tidak ada tulisan papan peringatan, ya semua boleh mengambil buah itu. Apalagi letaknya jauh dari pemukiman penduduk. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar