Minggu, 17 November 2019

Kerja Di Warnet Itu Gaji nya Kecil, Tapi Banyak Teman

Hari minggu datang lagi, pengen dolan tapi teman-teman pada sibuk dengan kesibukannya sendiri. Kesepian sudah jelas, tapi itu semua adalah kenyataan.

***

Jadi ingat waktu dulu kerja di warnet, rasanya saya tidak pernah kesepian, banyak teman-teman disana, mulai dari yang menyenangkan dan yang paling menyebalkan semua ada. Mereka lah yang menemani saya saat berjaga di depan server. Ngobrol ngalor ngidul kayak di warung kopi. Sebagai balasannya karena sudah membantu saya, mereka saya kasih bonus main internet sepuasnya. Sangat menyenangkan sekali, tapi sayang gaji nya kecil. Cuma 500rb an, hanya cukup untuk beli pulsa, bensin, dan traktir teman sebulan sekali.

***

Teman-teman di warnet saya dulu dari semua kalangan, ada kakek pensiunan, bapak-bapak, anak kuliahan, anak sekolahan, dll. Tak pernah kesepian, warnet saya dulu sudah saya anggap sebagai rumah kedua. Karena saya yang di pasrahi pegang kuncinya sama bos, jadi bisa buka kapan saja. Itulah hal yang sangat menyenangkan.

***

Sebagai operator warnet saya juga sering di jadikan tempat curhat bagi pelanggan. Saya senang bisa mendengarkan cerita mereka dan memberi saran yang terbaik. Ya begitu lah. Senang sekali.

***

Konsekuensinya sekarang kerja di kantor, gaji lumayan besar. Bisa beli apa-apa. Alhamdulillah saya banyak perkembangan ilmu. Tapi sulit mengumpulkan teman-teman kembali. Kurang kompak seperti dulu, bahkan sudah ada yang memutuskan pertemanan dengan saya. Ya biarlah, memang ini resiko yang harus saya jalani. Semoga esok saya bisa punya warnet sendiri yang saya kelola sendiri. Saya mau mengumpulkan teman-teman lagi. Agar tidak kesepian, sebuah rumah kedua saya. Sama seperti blog ini. Langit biru kebebasan, tempat ku pulang.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar